Israel Bongkar Struktur Komando Militer Hamas Di Gaza Utara

 




\



Militer Israel klaim  memporak-poranda struktur komando militer Hamas  di Gaza bagian utara. Kelompok Hammas saat ini di kabarkan sedang beroperasi di Gaza utara secara sporadis dan tanpa komandan.

 Hal tersebut di lontarkan oleh juru bicara pertahanan Israel dalam konferensi pers pada 1 Januari 2024, Israel mengklaim telah menewaskan  delapan ribu pasukan Hamas dan  menyita puluhan ribu senjata dan jutaan dokumen .

70 juta berkas intelijen dan termasuk informasi anggota senior Hamas di Gaza  dan sekitarnya di klaim telah dikantongi oleh IDF.

Metode yang digunakan oleh tentara  Israel dalam operasi di antaranya, membunuh komandan, pertempuran darat,  pengumpulan Intelijen, pencarian roket dan sarana peperangan  lainnya, serta penghancuran Infrastruktur bawah tanah.

Di kabarkan saat ini Israel fokus untuk membubarkan  Hamas yang ada di jalur  Gaza  tengah dan selatan. Untuk mencapai hal tersebut akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Seperti halnya terowongan bawah tanah Hamas di selatan Gaza  yang membutuhkan banyak tenaga untuk dihancurkan.

Adapun upaya militer Israel  untuk memberantas  Hamas dari Gaza tengah dan selatan akan dilakukan berbeda, di bandingkan yang dilakukan di utara.

Perdana menteri Israel  sebelumnya pernah melarang penghentian peperangan dengan Hamas sebelum Israel mencapai tiga tujuan utamanya.

Ada pun tujuan yang di maksud itu adalah melenyapkan kelompok Hamas, memulangkan  sandera Hamas dan memastikan  bahwa Gaza tidak lagi di jadi ancaman bagi Israel.



Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini