Ekonomi Tidak Stabil, Ini Bisnis Yang Menjanjikan Tahun 2018 Ini

Bisnis lancar apapun bisa dilakukan

Sepanjang tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Dunia yang berada di level 3,4 % membuat banyak perusahaan yang telah berdiri puluhan tahun bangkrut hingga. Akibatnya, terjadi pengurangan hingga pemberhentian karyawan secara besar-besaran sehingga membuat jumlah pengangguran bertambah.
Ibarat virus zombie, yang terkena gigit akan menjadi zombie. Begitu juga karyawan yang menjadi pengangguraan secara otomatis  memberikan efek pada usaha kecil dan menengah (UKM).

Dengan menjadi pengangguran membuat daya belinya menurun. Karena tidak ada lagi uang untuk berbelanja atau sekedar nongkrong ke warung atau kafe.

Maka yang selanjutnya terjadi UKM perlahan akan gulung tikar satu persatu.

Saat ini kita tidak bisa berharap banyak pada pemerintah. Karena selain pemerintah sibuk mengurusi management pemerintahan, mereka juga sibuk mengurusi masalah politik.

Kita tidak bisa melawan alam. Begitu juga kita tidak bisa memaksa pemerintah untuk segera memperbaiki situasi yang sedang kacau ini. Meskipun demikian, kita bisa melindungi diri dari bencana alam, begitu juga kita bisa nengeluarkan diri dari keterpurukan ekonomi saat ini melalui berbagai ilmu pengetahuan. Salah satunya mengenali cara menghasilkan uang dengan atau melaui usaha.

Memang usaha makanan dan minuman saat bisa dikatakan salah usaha yang tidak pernah mati. Tapi seiring dengan laris manisnya usaha ini membuat banyak orang (bahkan tak punya skill) memberanikan diri menjadi salah satu pengusaha warkop, kafe, restaurant dan lain sebagainya.

Fokus pada topik, ekonomi boleh saja tidak stabil. Tapi dunia maya tidak pernah akan pernah mati. Bahkan dunia ini sudah menjadi kebutuhan manusia zaman ini. Dan itu lah kenapa ada istilah zaman now. Dimana tua muda memiliki ketergantungan pada gadget akibat kebutuhan akan dunia maya.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan manusia zaman now akan dunia maya. Maka bisnis yang berhubungan dengan internet saat ini sangat menjanjikan. Salah satunya menjadi blogger atau youtuber.

Anda punya keahlian menulis, anda bisa menjadikan sebagai mesin pencetak uang melalui website atau blog. Anda hobbi mengambil atau edit video, itu juga bisa menghasilkan uang setelah youtube anda di approve oleh google adsense.

Lalu bagaiaman jika anda sudah terlanjur membuka usaha yang tidak berhubungan dengan internet? Jawabanya, promosikan usaha anda melalui dunia maya alias internet.

Demikian acara ngopi dan ngobrol kita malam ini.

Bagi anda yang ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan datang ke Kafe Ngopngob atau wa di nomor 081333755524.

Terimakasih, dan mohon bantuanya untuk share artikel ini jika anda tertarik. Sebab, berbagi ilmu pengetahuan itu adalah ibadah

Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini