Anda Tidak Perlu Beli Domain Jika Iklan Google Sudah Tayang Di Blogger

Sebulan lalu saya berpikir membeli sebuah domain yang tentunya melalui penyedia jasa domain resmi. Saat itu saya memutuskan untuk membeli domain dot site atau myblogger.site (contoh) lantaran murah alias hanya sekitar Rp 150 ribuan. 


Dengan semangatnya saya langsung tancap gas mengubah  domain dari blogspot.com menjadi com. Awalnya saya bangga karena kini blogger saya terlihat seperti profesional hingga kejadian kurang mengenakkan body itu datang.


Ya, setelah dua hari mengganti domain saya langsung tancap gas menulis berbagai artikel. Dan karena begitu semangatnya, sehari saya menulis 10 artikel per hari selama dua hari. Bahkan dengan PD nya saya langsung membagi - bagi kan artikel di berbagai medsos agar banyak di baca. 


Saya merasa bangga membagi karena menurut saya blogger ku sudah keren alias terlihat profesional. 


Celakanya, pada hari kedua usai menulis 20 artikel saya mencoba memantau penghasilan saya dengan jumlah 20 artikel. Ya, harapannya agar saya tahu berapa artikel per hari supaya saya mendapatkan gaji Rp 3 juta khusus di bolegger.


Hey!!! What?! 


Betapa kagetnya hati ini lantaran selama tiga itu ternyata tidak ada pendapatan. Dan akhirnya melalui websurf saya menemukan bahwa blogger ku dengan domain baru harus diajukan ulang ke Google Adsense. Kecewa!


Yang lebih parah itu man, ternyata saat domain baru saya ajukan blogger ane mulai dari nol lagi. Bahkan selama dua minggu juga tidak di ada email masuk hingga saya memutuskan untuk kembali ke Blog spot. Dan ya, untungnya secara otomatis Adsense langung aktif. Dan untungnya domain yang saya beli itu bisa saya gunakan di blogger lain.


Jadi saran saya, kalau ada niat beli domain mending kamu - kamu semua buat itu blogger dari nol dengan domain baru. Sehingga blogger yang sudah terlanjur kerjasama dengan GA bisa terus menghasilkan sambil menunggu blogger profesional mu di approve. 


Semoga bermanfaat. 





Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini