Belajar Dari Lionel Messi, Gelar itu tidak PENTING kawan!

Lionel Messi, Foto : Istimewa
Nggak kenal Lionel Messi? Berarti lo kagak gokil ah! Messi kan singanya Argentina👌 yang mampu mengguli jumlah gol Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi sejak umur 17 tahun sudah menjadi pemain bolla. Dan jika dihitung hingga sekarang da 14 tahun tuh sikawan bermain bola.

Masalah prestasi? Gelar Messi banyak coi. Tapi kog bisa gagal cetak GOOOOOL? Dia top skorer penjebol gawang terbanyak loh. Bahkan sangking banyaknya goal die mengalahkan Cristiano Ronaldo dari Portugal. Betul tak?

Kenapa? Ya karena memang gelar itu tidak penting-penting amat lah.

Kog bisa? Ya, Messi aja yang sudah belasan tahun mengejar gelar bisa gagal, apalagi yang mengejar gelar tidak sampai 10 tahun (dihitung dari lulus SMU).

Kenapa belajar dari Messi? Jawabanya, banyak orang berpikir dengan mendapatkan gelar di bangku sekolah akan membuat mereka sukses dalam karir. Padahal tidak demikian!😎

Penyebabnya? Disekolah kita terlebih dahulu diajar baru diuji, sedang dikehidupan nyata kita diuji dulu baru belajar. Dan Messi saja yang diuji dulu baru belajar bisa gagal, apalagi yang telah diajar terlebih dulu? 😂

Pada tau semua kan, di liga dunia 2018 yang diadakan di Rusia, Messi sebagai pemilik belasan gelar itu tidak mampu menujukan performa yang baik. Tidak satupun gol berhasil ia cetak. Dan hal ini akan menjadi bahan ngopi dan ngobrol dihari yang cerah ini 😊

Tapi sebelumnya, saya ingin menyampaikan kalau saya bukan Fadli Zon atau Fahri Hamzah atau mereka yang selalu memberikan kritikan. Sekali lagi tidak! Ini bukan kritik, tapi ini justru edukasi yang belum tentu guru kita di sekolah mengajar kan hal ini: 👀

Banyak muda-mudi sekolah mengejar GELAR dengan harapan masadepannya cerah. Ya, cerah juga sih karena sering depan gadget terus 🙈. Tapi pada kenyataanya, kerja terkadang sebagai tukang piring, 😱! Atau tidak jarang justru menjadi tukang bangunan 😵

Kerja apa saja boleh yang penting halal. Cuma, buat apa sih tuh gelar kalau cuma nguli? Kan sayang tuh uang ortu sob.

Mau bilang "pemerintah tidak membuka lowongan kerja?" hahaha...aneh lo pada! Kenapa nggak tanya lo bisa apa dulu sebelum nanya kerjaan.

Atau mau bilang pemerintah kenapa tak kasih modal? emang jaminan bisa ngembaliin tuh modal apa?

So, apa sih yang penting kalau bukan gelar? Jawabanya simple. Tetap menilai hidup ini susah. Tetap menilai bahwa hidup ini terhina serta berbagai kesusahan selalu menghantui. Dengan demikian kita tidak bisa meremehkan segala sesuatu.

Untuk membuktikan bisa ingat-ingat dan bandingkan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi saat diberi kesempatan mengeksekusi. Bukan kah Ronaldo bersuha tenang sambil berdoa? Sementara Lionel Messi santai saja😛. Dan berhasil ya, Ronaldo lah pastinya!

Zaman now, itu yang anak zaman now sebutkan untuk zaman sekarang. Anak zaman now cenderung tidak peduli alias I don't care. Ditegur ortu malah cuek. Dimarahi guru malah lapor polisi.

Cabe deh 😃😄😂😆😈

Terus di zaman now, diajari tak mau dengar karena menurutnya paling pintar sedunia. Lalu Saykoji di lagunya Jomblo nyuruh bacapun, kagak. Tapi belagu, minta diutamakan agar diterima saat perusahaan ada di daerahnya, padahal tau kerja juga kagak!

Aneh memang!

Any way, dari pada lo semua pada bosen mending udahan aja la. Kata Cak Lontong "Mikir" Ya uda selanjutnya mikir sendiri dah.

Sekian dan.......... jangan lupa share...


By Setianus Zai

Whatsapp me on 081333-7555-24










Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Previous Post Next Post

Terkini