Dilarang Mati Sebelum Sukses.

Get Ready or Die

Saya sempat membaca salah satu buku tentang pemasaran (saya lupa judulnya), didalam salah satu halaman terdapat tulisan "Jurus Bruce Lee tangan kosong". 

Pada awalnya saya sempat berpikir penulis sudah gila. Karena yang ada dalam benak saya saat itu "agar sukses dalam pemasaran dan usaha kita harus membasmi lawan-lawan bisnis dengan tangan kosong". Tapi ternyata dia menjelaskan, saat berkelahi dan anda memiliki senjata, maka segala fokus anda akan tertuju pada senjata itu. Dan ketika senjata telah direbut dari tangan anda, kepercayaan diri anda akan berkurang. Hal itu lah yang membuat anda lemah dan pada akhirnya menyerah.

Sadar atau tidak, kehidupan di dunia ini dipenuhi dengan perkelahian / peperangan. Kita berkelahi melawan waktu. Kita berkelahi melawan alam dan takdir. Bahkan kita juga berkelahi melawan keinginan hati dan pikiran kita sendiri. 

Menyerah kita disebut pecundang (orang gagal), Menang kita disebut Pahlawan (orang sukses). Dan jika kita tidak memilih berjuang hingga menang, lebih baik mati saja. 

Ada yang mungkin berkata penulis artikel ini (saya) sudah gila. Sebab di zaman Technology tanpa batas ini masih banyak orang yang terus menghayal dan berpikir kalau Tuhan lah yang menentukan kesuksesan seseorang. Padahal mereka tidak menyadari, Tuhan telah menjadikan manusia sebagai makhluk paling sempurna diantara makhluk lain. Bahkan kepada manusia Tuhan memberikan otak yang mampu mengubah dunia ini lebih baik atau kacau balau.

Saya bukan komunis, saya juga orang yang percaya kepada Tuhan pencipta langit dan bumi serta segala isinya. Saya percaya adanya Tuhan seperti saya percaya pada moto-moto orang sukses. 

Dalam doa Bruce Lee mengatakan "Saya tidak meminta Tuhan memudahkan jalan. Tapi saya meminta agar saya diberi kekuatan". 

Orang-orang sukses atau pahlawan tidak pernah pasrah, justru mereka meminta kekuatan agar dalam berekreasi mereka diberikan kekuatan sehingga tetap semangat. 

Banyak orang saat berjuang melakukan sesuatu memilih menyerah karena mereka berpikir kesuksesan hanya milik orang tertentu yang ditakdirkan untuk sukses. Mereka ibarat tikus yang jatuh kedalam gua dan berhenti mencari jalan karena berharap seseorang datang membantu. Begitu manusia yang berhenti berjuang dan pasrah pada keadaan karena berharap Tuhan datang menolong.

Sayang, saat tikus sedang menunggu pertolongan yang datang justru ular dan menelannya hidup-hidup. Begitu lah manusia yang hanya pasrah pada keadaan. Sehingga begitu krisis terjadi, hidupnya lenyap begitu saja alias terpuruk.

Jangan matikan hasrat dan keinginan anda meraih apa yang anda cita-citakan, berjuang lah hingga anda meriahnya. Sebab itu lah arti Dilarang Mati sebelum Sukses versi Ngopi dan Ngobrol alias Ngopngob. :D

Jika orang-orang terkaya dan terkenal di dunia seperti: Bill Gates, Bruce Lee, Iwan Falls dan lain sebagainya dikenal luas oleh dunia, maka anda juga bisa demikian.

Sekian dan selamat malam.



Ttd

Setianus Zai
Wartawan Centralbatam.co.id
Pendiri Bintanfaceducation dan Cafe Ngopngob
Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini