Jangan Mati Sebelum Sukses

Jangan mati sebelum sukses


Sukses
*
Kehidupan ini sangat Singkat. Maka dari itu, saya memberikan pengertian Sukses dengan Singkat, maksudnya, sesingkat-singkatnya. Sukses adalah berhasil meraih segala apa yang diinginkan. Ya berhasil, maksud saya begitu. Tapi anda tidak hanya sekedar berhasil, namun pada saat bersamaan anda dan orang-orang disekitar anda juga bahagia karenanya. Sebab perngertianJangan mati sebelum sukses adalah berhasil meraih apa yang diinginkan dan tidak akan dihakimi karenanya.
Mati
** 

Dimana ada kehidupan disitu ada kematian. Semua makluk hidup pasti akan menemui kematian. Jika anda mati, anda tidak bisa menahannya. Tidak ada manusia yang memiliki hak atas dirinya. Sebab pemiliknya adalah Tuhan pencipta langit dan Bumi, maka itu manusia tidak berhak meminta untuk tidak mati.
Sukses sebelum mati, sebab segala perbuatannya akan menjadi tolak ukur saat kematian datang menjemputnya. Karena itu, sukseslah melawan segala niat dan pikiran jahat saat godaan itu datang. Itulah pengertian mati yangm pertama.

Tidak jarang orang-orang gagal dalam asmara saat curhat berkata "Duh, laki-laki sama semua saja, perempuan mana aja sama!". Atau orang-orang yang gagal dalam usaha dengan santai berkata, "saya sudah coba tapi gagal, saya beda dengan dia, dia banyak modal. Jadi saya gak mau lagi mencobanya". 
Jika ada diantara kita yang sering berkata demikian saat mengalami kegagalan, saat ini saya berkata, anda salah. Sebab Jangan matikan niat, jangan matikan hasrat anda sebelum meraih apa yang anda inginkan. Itulah pengertian kedua dari Jangan mati sebelum sukses. 

Sukses dan Kematian
Sebelum kita melangkah lebih jauh, ada baiknya kita membaca ilustrasi kedua tokoh dibawah ini.

Pemuda Dengan Cita-cita Menjadi Seorang Gubernur
Seorang anak muda yang tampan, Sebut saja, Anu. Sejak kecil Anu ingin menjadi seorang gubernur karena menurutnya, menjadi Gubernur banyak untungnya.
Singkat kata, si Anu berhasil jadi Gubernur. Namun sialnya, baru satu tahun mejabat sebagai Gubernur dia ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) karena berbagai kasus grafitasi.
Dan sialnya lagi, karena terlalu banyak berpikir sementara jalan keluar buntu, akhirnya dirinya lemah dan lumpuh. Sembari duduk di kursi roda tiap mengikuti sidang, dan dalam hatinya terus berharap agar sang hakim mau meringankan atau membebaskanya dari kesalahan yang dia perbuat.
Penyesalan memang selalu datang belakangan. Tapi saya akhiri certianya dengan berkata "Selamat untuknya karena satu sisi berhasil meraih apa yang dinginkan, satu sisinya sisi lagi dia berhasil membuat dirinya menderita ditengah kesuksessanya. Selamat, karena atas kesalahanya, dia berhasil membuat keluarga menanggung malu karena cara dia mewujudkan cita-cita dengan tidak benar".

Gadis Catik dengan Cita-cita artis. Sebut saja Ss. 
Sang gadis yang perawakan kurus, tinggi langsing telah mengikuti berbagai lomba untuk mengatarkan dirinya menyandang nama artis tapi belum ada satupun yang membuat jadi artis. Hingga, suatu saat karena putus asa, Ss bertemu dengan seorang foto grapher. Sang fotograper memberikan sebuah jaminan bisa jadi artis, tapi harus dengan bayaran tidur bersama.
Sang gadispun manut saja, karenanya menurutnya jalan sudah tidak ada. Setelah kejadian itu, memang sigadis benar-benar bisa jadi artis dengan menjadi model disalah satu majalah, dan dengan karena menurutnya dirinya sudah bukan lagi seorang gaids, kehidupan dewasa dengan gonta-ganti pasanganpun dia lakukan. Kawin carai, bagi dia adalah hal biasa.
Akhir cerita, saya juga berikan ucapan selamat kepada sang gadis. Karena satu sisi dia juga berhasil meraih apa yang dia inginkan. Dan satu sisi lagi, dia berhasil merusak masa depanya sendiri. Dan juga merusak kebahagiaan anaknya. Sebab sianak yang harusnya bahagia bersama dalam satu atap dengan pasangan orangtua, namun dia tidak bisa mendapatkan.

Siapapun berhak mendapatkan kesuksesan tanpa harus mengorbankan hal-hal yang tertentangan baik secara agama, maupun adat. Dan inilah yang saya maksud, jangan mati (Semangat terus) Sebelum Sukses (Pasti, tapi proses itu mesti dilalui).

Keyakinan Atas Sebuah Sukses
Orang-orang sukses yakin bahwa kesuksesan itu, bisa diraih oleh siapa saja. Sementara, orang-orang gagal selalu memberikan alasan dengan berkata "Saya tidak punya modal, semua orang memilih jalan ini (jalan yang salah)", atau berbagai pernyataan lain untuk memproteksi diri supaya jangan disalahkan ataupun supaya jangan disebut sebagai pecundang.

Meraih sebuah kesuksesan memang tidak mudah, sebab kesuksesan itu proses dari tahap ketahap. Jika anda hidup dengan dikelilingi oleh hutang, berarti ibarat anda sedang berada dijurang. Jika anda berada bermimpi mencapai puncak, maka anda terlebih dahulu harus mencapai daratan, kemudian baru melangkah hingga ke puncak.

Manusia tidak meiliki sayap, seandainyapun ada. Itu hanya 1 sekian juta manusia saja. Yang saya maksud sayap disini adalah, bukan sayap benaran. Tapi sayap yang merupakan rejeki nomplok. Entah itu tuyul tetangga lupa tuannya, sehingga hasil curiannya, terbawa kerumah kita. Seandainyapun ada, dan anda merupakan orang yang benar-benar menghargai sebuah kesuksesan hasil dari perjuangan, maka pastinya anda akan menolaknya meskipun anda merasa itu adalah rejeki anda.

Disini saya hanyan menjelaskan seklias saja tentang gambar diatas. Apabila ada pertanyaan atau yang ingin kerjasama menerbitkan bukunya. Mohon hubungi 081333755524. 

Singkatnya :

Semakin besar kita menjalin hubungan baik terhadap sesama, semakin besar juga SUKSES yang kita raih selama masih di dunia.
Semakin besar kita menjalin hubungan terhadap Pencipta, semakin besar juga harapan kita untuk SUKSES di-akhirat.

Point ke 1. Semakin banyak teman, semakin banyak peluang yang kita dapatkan. Baik itu dalam usaha maupun mencari kerja. Karena sudah pasti dengan sendirinya orang yang sudah mengenal kita lebih dekat akan memberikan kita berbagai informasi yang sedang kita butuhkan bahkan tanpa kita minta atau tanya sekalipun. 

Point ke 2. Orang yang dekat dengan Pencipta pastinya mereka kelihatan baik dan jujur, sehingga memudahkan dirinya dikenal oleh banyak orang.


Demikian aja untuk sementara waktu. Lain kali kita lanjut lagi... Jika anda ingin konsultasi lebih lanjut hubumgi aja nomor di-atas
Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Previous Post Next Post

Terkini