Bangkitkan Kekuatan Dalam Diri Anda

What?

Manusia selalu tertarik pada hal-hal yang luar biasa atau super. Begitu ada artikel seperti hebatnya seekor binatang, tumbuhan yang mampu bertahan hingga 5000 tahun, dan manusia yang mampu mempesona hampir seluruh umat manusia lain.

Tapi, sadar atau tidak setiap manusia yang ada didunia ini memiliki kekuatan 'Super'! Begitu kekuatan super ini dimunculkan oleh pemiliknya, mata dan telinga dunia akan terbuka lebar. Para Genius, orang-orang terkaya, dan para pencipta berbagai merk terkenal, dan lain sebagainya telah membuktikan pada kita bahwa kekuatan dalam diri manusia bisa dibangkitkan dan hasilnya adalah luar biasa.

Kenapa kita harus membangkitkan kekuatan super? Alasannya bukan hanya supaya kita kaya atau pintar, tapi untuk melengkapi takdir "Destiny" kenapa kita mesti lahir didunia ini.

Bicara masalah Takdir, jika anda telah belajar membangkitkan kekuatan besar "super power", namun anda berhenti karena beranggapan "takdir membuat anda susah belajar". Itu salah, sebab semua orang di dunia ini memiliki takdir yang sama yaitu "hidup sukses, hidup bahagia, dan tentunya hidup untuk menjaga dan melestarikan alam. Itulah kenapa Tuhan menciptakan manusia.

Langsung saja, "Kekuatan apa dan bagaimana kita membangkitkan kekuatan dalam diri".

Bermimpi

Kekuatan pertama yang harus kita bangkitkan adalah kekuatan mimpi atau The power of Dream. Selama saya bekerja di berbagai perusahaan, saya seringkali tanya pada rekan-rekan kerja (level bawah hingga tertinggi).

Biasanya orang-orang yang berada di-level bawah sangat jarang yang memiliki impian. Akibatnya, setelah beberapa tahun berpisah, mereka sangat jarang mengalami kenaikan jabatan. Jika ada, itu berupa penghargaan saja karena terlalu bekerja di perusahaan tersebut. Sementara bagi orang-orang yang berada di level, impian merupakan tujuan utama. Dan hasilnya, promosi jabatan selalu menanti mereka.

Bangkitkan lah sebuah mimpi baik untuk masa depan anda, maka mimpi tersebut akan menuntun anda ke arah reality dimana mimpi ada. Bangkitkan mimpi anda, maka anda akan bernilai. Semakin kuat anda bermimpi, semakin besar peluang anda menjadi orang hebat.

Berjuang

Sebuah motivasi mengatakan "Jika anda tidak membayar sesuatu atas mimpi anda, itu meng-hayal namanya". Bermimpi dan berjuang ibarat kedua telapak tangan yang tidak bisa bertepuk jika hanya 1 telapak tangan. Begitu juga mimpi tidak akan pernah terwujud tanpa perjuangan.

Karena Mimpi para pahlawan bangsa di zaman dulu lah kita bisa meraih kemerdekaan. Karena mimpi para Manager Direktur lah mereka dapat duduk di-jabatannya. Dan tentunya, perjuangan orang-orang terkaya dan terjenius di dunia makanya mereka bisa seperti itu.

Fokus

Mimpi itu adalah sasaran yang mesti anda bidik, jadi fokus-kan lah pandang anda padanya. Jangan biarkan masalah lain mengganggu pandangan anda. Karena hasilnya pasti meleset.

Pikiran

Kekuatan yang mesti anda bangkitkan berikutnya adalah kekuatan kekuatan pikiran atau "The power of mind". Melalui kekuatan ini anda dapat membedakan hal-hal yang baik dan buruk. Melalui kekuatan ini juga anda dapat melihat kemungkinan-kemungkinan yang terjadi setiap anda membidik sasaran.

Jangan anggap remeh kekuatan pikiran. Sebab segala sesuatu yang dilakukan oleh manusia berasal dan pikiran. Orang bisa berbuat baik dan atau buruk karena pikiran. Jadi isilah pikiran anda segala hal-hal positif. Banyak buku dan artikel ditulis tentang kekuatan pikiran. Tapi saran saya, anda cukup selalu berpikir hal-hal yang belum pernah dilakukan orang lain saja. Berpikirlah setiap kemungkinan yang terjadi, dan lain sebagainya.


Melalui kekuatan pikiran, segala mimpi bisa tercapai. Selain itu, mimpi juga berasal dari pikiran, karena itu berikut Tips untuk mengembangkan pikiran.


1. Gunakan kedua tangan anda secara aktif.

Menurut penelitian, otak manusia tiga bagian yakni otak kiri-kanan dan otak tengah sebagai penghubung antar keduanya. Sementara penggerak dari otak adalah tangan.

Dijelaskan, bahwa tangan kiri merupakan penggerak otak kanan, dan sebaliknya untuk tangan kanan menggerakkan otak kiri. Sementara otak kiri lebih dominan pada hal-hal logika, sementara otak kanan lebih dominan pada ilham (kreatifitas). Jadi dengan menggunakan kedua tangan secara bersamaan, hubungan antara otak kiri lebih seimbang.

2. Belajar

Tidak ada manusia yang dilahirkan pintar dan bodoh. Adanya pintar dan bodoh, karena antara waktu belajar yang digunakan oleh seseorang.

3. Bermain game

Salah satu cara untuk meningkatkan kreatifitas otak adalah bermain game yang melibatkan jari, game teka-teki, dan game yang berisi petualangan.

4. Bermain permainan strategi

Permainan strategi seperti catur, monopoli atau game komputer lainnya, akan menggunakan otak kanan yang dapat membantu orang untuk lebih berpikir kreatif.

5. Ubah rutinitas

Jangan monoton pada perkajaan. Sebab otak anda akan terbiasa melakukan hal yang sudah terbiasa.

6. Belajar bahasa asing

Dengan belajar bahasa asing akan mengaktifkan bagian otak yang belum digunakan sejak Anda mulai berbicara. Sebuah studi tahun 2007 di York University di Toronto, menemukan bahwa penggunaan beberapa bahasa dapat meningkatkan suplai darah ke otak untuk menjaga kesehatan koneksi saraf.

7. Menikmati musik

Selain mendengarkan musik, belajar juga untuk memainkan instrumen musik. Para ahli juga merekomendasikan untuk mengaktifkan dua indera sekaligus, seperti mendengarkan musik dan mencium bunga.

8. Latihan fisik

Latihan fisik juga dapat meningkatkan kesehatan otak, karena dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Menurut Stanford Center on Longevity dan The Max Planck Institute for Human Development, latihan fisik dapat meningkatkan perhatian, penalaran dan memori.

9. Hidup sosial

Otak dapat dilatih dengan menjalani kehidupan sosial Anda, misalnya dengan mengunjungi teman. Sebuah studi 2006 oleh Dr David Bennett dari Rush University Medical Center menemukan bahwa memiliki jaringan sosial dapat memberikan perlindungan terhadap gejala klinis penyakit Alzheimer.

10. Mencari hobi baru

Tantang otak untuk belajar keterampilan baru atau hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Jika Anda bukan seniman, cobalah untuk belajar melukis atau memahat. Jika Anda bisa bermain piano, belajarlah memainkan gitar. Temukan sesuatu yang baru dan menarik untuk dapat menjaga otak tetap aktif.

Jadi apapun yang ingin di raih oleh manusia bisa asal kekuatan super yang tidak dimiliki oleh makhluk ciptaan Tuhan lain, percayalah. Manusia dapat meriahnya. Boom atom bahkan manusia juga bisa sampai ke bulan dan planet lain bisa terwujud karena terus melatih kekuatan yang dimiliki dari hari ke hari tanpa lelah!

Good-Luck

Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Previous Post Next Post

Terkini