Piala Dunia 2018, Rusia Bisa Masuk Perempat Final Asal Seperti Korsel di 2002



Setelah ditunggu-tunggu oleh pecinta bola diseluruh dunia, jadwal pertandingan Piala Dunia atau FIVA World Cup 2018, tak bisa ditunda lagi.

Mengawali pembukaan Rusia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pembuka di Grup A yang berlangsung di Luzhniki Arena, Moskow, Kamis (14/6) pukul 22:00 WIB.

Baik Arab Saudi, maupun Rusia tidak begitu difavoritkan di Group A. Pasalnya, catatan rekor kedua timnas ini tergolong kurang gemilang. Berdasarkan peringkat FIVA, Arab Saudi berada di peringkat 69, sementara Rusia kalah satu peringkat yakni peringkat ke 70 dunia.

Peringkat Rusia yang berada di bawah Arab Saudi membuat banyak pecinta bola di tanah air mengkhawtirkan besutan Stanislav Cherchesov mampu lolos ke babak 16 besar. Dan seandianyapun Rusia bisa menang saat berhadapan dengan Arab Saudi, pada babak berikut harus berhadapan dengan Mesir dan Uruguay.

Uruguay merupakan salah satu raksasa yang sukar ditaklukan. Pasalnya, selain menjadi juara pertama pada piala dunia di tahau 1930, Uruguay kembali menjadi juara I di tahun 1950. Bahkan Uruguay juga tercatat 3 kali masuk ke 4 besar yakni tahun, 1954, 1970 dan tahun 2010. Terlebih pada piala dunia kali ini, Uruguay menurunkan pemain termahalnya seperti Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Godin.

Seakan tidak mau ketinggalan, pada piala dunia kali ini Mesir juga menurunkan pemain yang sedang bersinar, Mohamed Salah. Selain Mohamed Salah, ada juga Mohamed Elneny salah satu pemain di Club Arsenal.

Selain kedua pemain top andalan Mesir, pelatih Hector Cuper juga menerjunkan pemain top lain seperti Ramadan Shobi, Ahmed Hegazy dan Ahmed Hassan Mahgoub.

Meskipun demikian, jika kita ingat kembali piala dunia tahun 2002 Korea Selatan termasuk yang tidak begitu diunggulkan. Tapi keberuntungan sebagai tuan rumah yang telah menguasa kandang sendiri akhirnya keluar sebagai juara 4 setelah menaklukan salah satu raksasa Sapanyol saat itu.


Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Previous Post Next Post

Terkini