Kekuatan Doa

Tidak ada manusia yang hidup dibawah kolom langit ini yang tidak mengenal Doa. Semua orang pernah mendengar atau bahkan berdoa. Melalui doa, kita dihubungkan dengan Tuhan yang kita percaya sebagai Maha diatas Maha. Melalui doa, kita bisa menyampaikan apa saja permasalahan yang sedang kita hadapi kepada Dia yang Maha Esa.

Saya tidak akan menjelaskan jenis-jenis doa. Disini saya hanya ingin menyampaikan sedikit beberapa hal kenapa doa tidak dijawab oleh Tuhan. 

Kenapa doa tidak dijawab?

1. Tidak benar. Jika selama ini kita sering berdoa namun tidak pernah mendapat jawaban, maka bertanya lah pada diri pribadi kita "apakah saya sudah hidup kudus dihadapan Tuhan-ku"? Allah itu tidak buta, sesuai namanya yang Maha tahu, Dia tahu segala isi hati yang jahat yang masih tersimpan dalam hati. Maka minta maaf lah terlebih dahulu kepada Tuhan, dan berjanji lah akan menjadi umat baik dan suci dihadapan Nya. 
   *Hidup suci dan bersikap baik agar Tuhan menjawab permohonan kita melalui doa. 

2. Mementingkan kepentingan sendiri. Alasan kedua kenapa doa tidak dijawab karena doa yang diucapkan tidak lain dari untuk kepentingan diri sendiri. Jadi, ubahlah sikap yang egois atau mementingkan diri sendiri saat berdoa. Sebab, jika kita meminta menjadi kaya, kemudian kita kaya lalu tangan berat berbagai ke orang lain. Jika kita meminta kerja yang bagus namun, setelah dapat kerja lupa sama orang tua atau kaum keluarga, makan mustahil Tuhan akan kabulkan. 
  *Jadi berdoa dan berjanjilah akan baik terhadap sesama manusia jika Tuhan buka jalan. 

3. Bertele-tele. Tuhan sebagai Allah yang Maha tahu, dia tahu segala kebutuhan kita. Maka berdoalah sungguh-sungguh dengan perkataan yang tertata. 
   * Orang bicara bertele-tele adalah orang yang memilik kehidupan amburadul. Jadi Tuhan tidak akan mengabulkan doa karena percuma Tuhan kasih kasih harapan baik namun orangnya tidak bisa mengatur diri.

Untuk sementara 3 aja dulu. Jika saudara yang membaca ini ada masukan, maka dengan senang hati saya ucapkan terimakasih. 

Semoga bermanfaat. 

Selanjut, "Benar atau Tidak". 

Tahu kah Anda Binantang apa ini?
Binatang ini sempat membuat saya kaget. Alasannya? 
Binatang yang dapat kita tangkap dengan tangan kosong ini ternyata bisa membunuh binatang yang berbisa lain. Laba, Tikus, Kala Jengking dan bahkan ular merupakan hewan buruan dia. Mustahil, tapi kata salah satu peneliti mengatakan, "Karena binatang ini sering berdoa, maka dia diberi kekuatan untuk memangsa binatang yang bahkan ratusan kali dari tubuhnya". Benar atau tidak, jadikan motifasi saja gak papa..hehehe 







Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini