5 Manfaat Air Putih Yang Jarang Diketahui. Salah Satu Bisa Obati Batu Ginjal



Berdasarkan hasil penelitian, tubuh kita terdiri sekitar 60 persen kadar air. Untuk itu, agar bisa hidup sehat, kita diajurkan meminum sekitar 3 liter per hari.
Berdasarkan hasil penelitian dari dokter, ada 4 manfaat air untuk tubuh kita.

1. Memaksimalkan Kinerja Kerja Fisik.
Agar fisik dapat bekerja secara maksimal, kita perlu mengkonsumsi air putis seperti yang di ajurkan.
Pengurangan jatah air bagi tubuh bisa mengakibatkan dehidrasi. Akibatnya kekuatan fisik dapat berkurang 2 persen untuk manusia normal. Dan antara 6 hingga 10 persen bagi seorang atletik.
Akibat berkurannya dehidrasi, motivasi dalam bekerja dapat berkurang karena kondisi tubuh melemah.

2. Memaksimalkan Kekuatan dan Fungsi Otak
Apabila kurang mengkonsumsi air, secara otomatis otak akan mengalami dehidrasi hingga tiga persen. Akibatnya, otak susah memikirkan hal-hal yang kreatif karena fungsi otak telah berkurang.

3. Mencegah dan Mengobati Sakit Kepala
Sakit kepala adalah penyakit yang paling umum dan sering dirasakan oleh banyak orang. Salah satu penyebab sakit kepala pberdasarkan penelitian para dokter adalah kurangnya mengkonsumsi air.
Biasanya sakit kepala migran adalah penyakit umum yang disebabkan oleh kekurangan air yang dikonsumsi.

4. BAB Lancar
Dengan mengkonsumsi banyak air, dapat memperlancar Buang Air Besar. Hal ini disebabkan oleh pergerakkan usus yang mudah oleh kecukupan air dalam perut.

5. Mengobati Batu Ginjal
Air juga dapat mengobati batu kemih atau batu ginjal. Penyakit ini disebabkan oleh salah satunya yaitu kurang asupan air yang di konsumsi. Sehingga aor kencing susah untuk keluar.
Biasanya, akibat kurangnya asupan cairan yang lebih tinggi meningkatkan volume urin yang melewati ginjal, yang merupakan konsentrasi mineral, sehingga mereka cenderung mengkristal dan membentuk gumpalan.

Air juga dapat membantu mencegah pembentukan batu awal, tetapi penelitian diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.

6. Mengobati Orang Mabuk
Jika ada orang yang sedang mebauk alcohol, salah satu cara cepat menganinya adalah dengan memberikan air putih untuk mengontrol kadar alcohol.
Biasanya, dehidrasi bukan disebabkan oleh mabuk, ini dapat menyebabkan gejala seperti haus, kelelahan, sakit kepala, dan mulut kering.



Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini