4 Pekerjaan Ini Sering Mendapat Ancaman Dari Penjahat, Nomor 3 Paling Sering


Mendapatkan pekerjaan yang baik adalah dambaan setiap orang. Dan tidak jarang pekerjaan untuk mencari sesuap nasi itu harus berhadapan dengan berbagai resiko mulai dari dibenci hingga ancaman pembunuhan.

Kematian seseorang memang telah ditakdirkan oleh sang Maha Pencinta sebelum kita di lahirkan. Namun  karena manusia juga punya rasa takut, tak jarang para pekerja di bidang ini dihantui oleh berbagai ancaman.

Nah, apa saja pekerjaan tersebut? Berikut 4 Pekerjaan Sering Mendapat Ancaman Dari Penjahat bahkan sampai pada ancaman pembunuhan.

1. Polisi

Fungsi polisi sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta melindungi, dan memberikan pengayom dan pelayanan pada masyarakat membuat polisi sering di benci oleh para penjahat.

Mengingat keamanan dalam negeri berada di tangan polisi, dipastikan mereka lah yang memiliki wewenang untuk menangkap para pejahat mulai dari penccuri hingga kasus pembunuhan. Hal ini membuat prefesi ini sering berhadapan dengan para mafia atau gengster yang paling berbahaya.

Salah satu kejadian mengerikan yang dialami oleh profesi ini pada tahun 2003. Dimana saat polisi menangkap penjahat. Ia tewas saat berusaha menangka pembunuh.

Baca Berita lengkap "Polisi Dibunuh Saat Menangkap Penjahat"

Bahkan di beberapa Negara polisi menjadi sasaran utama para mafia narkoba dan pedagangan manusia.

2. Hakim / Jaksa

Daftar kedua yang sering mendapat ancaman adalah hakim dan Jaksa. Profesi yang mulai dari menerima, memeriksa dan mengadili para terdakwa ini membuatnya tidak jarang mendapat ancaman.

Meskipun pekerjaan ini hanya melaksanakan kewajiban negara yang ditugaskan padanya, tidak membuat profesi ini terhindar dari ancaman penjahat yang sudah atau masih proses pengadilan.

Salah satu kasus hakim yang dibunuh Baca beritanya disini

3. Wartawan

Kasus meninggalnya wartawan Kamal Khashoggi di Arab Saudi sempat membuat heboh dunia. Dan didalam Negeri, tidak sedikit pemilik profesi ini dibunuh saat bertugas.

Baca daftar wartawan yang dibunuh saat bertugas

Salah satu tugas Wartawan sebagai kontrol sosial membuat pemilik profesi ini tidak jarang mendapat ancaman hingga pembunuhan dari terduga atau tersangka berbagai kasus kriminal.

4. Aktifis HAM

Para aktifis HAM juga tidak masuk dalam daftar ngopi dan ngobrol. Sebab, kegiatan mereka memperjuangkan hak hak asasi manusi tidak jarang bertentangan dengan adat istiadat hingga agama.

Hal ini lah yang membuat aktifis ini tidak lepas dari gangguan keselamatan.

Baca berita Aktifis HAM di Bunuh


Untuk melengkapi isi artikel ini, kami mencatumkan sumber-sumber berita terpercaya sebagai bukti bahwa ini tidak sekedar opini.

Memang, masih banyak profesi lain yang sering mendapat ancaman, namun keempat profesi ini menurut acara ngopi dan ngobrol adalah paling banyak mendapat ancaman bahkan ada beberapa yang di bunuh.

 Demikian acara ngopi ngobrol kita hari ini..

Dan jika ada yang kurang atau lebih kami mohon maaf sebesar-sebesarnya.
















Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini