Penybab BOSAN dan Cara Mengatasinya

Kalau anda sudah bosan dengan hidup anda, berarti hidup anda kadarluarsa. Maka solusinya adalah rubah cara pandang dan pola hidupmu.

Tidak ada yang ingin didatangi oleh kebosanan. Tapi terkadang kebosanan itu mampir sendiri ibarat hantu Jelangkung di film datang tak undang pergi tak diantar. Kalau hantu bisa datang tak diundang, lalu pergi dengan sendirinya. Bedanya kebosanan,  bisa diusir (Kalau Jelangkung kan pergi sendiri).

Ok langsung saja.

Penyebab seseorang bosan pertama,  Mononton

Mononton adalah sifatnya itu-itu saja atau tidak ada variasi dalam kehidupan. Misalnya, ketika seseorang pegawai kantoran tiap hari kerjanya cuma bengong depan komputer melakukan hal sama. Bisa jadi, hidup dilingkungan masyarakat yang pemikiran terlalu tidak pernah berubah. Atau mendapatkan gaji yang sama sejak mulai kerja hingga beberapa tahun kemudian. dan sebagainya.

Nah untuk mengatasi hal seperti ini, anda perlu merubah suasana kerja misalnya sebelum anda mengawali kerja, anda terlebih dahulu main game atau ngopi dan ngobrol dengan teman kantor sebentar. Kalau dinding kantor anda kelihatan hampa, maka coba isi beberapa dengan foto cewek sexy. Sementara kalau masalah penghasilan yang segitu-gitu aja, anda bisa mencari kerja sampingan diinternet.

Jika kehidupan anda mononton, mungkin seperti masih menganggur, masih sekolah. Maka anda bisa belajar lebih banyak hal-hal menarik agar suatu saat ketika ada peluang kerja, anda diterima.

Contoh dari ini seperti, belajar bahasa Inggris, belajar komputer, belajar membuat blogger, membuat Youtube dan lain sebagainya.

Penyebab kedua, Tidak Visi

Ketika seseorang tidak memiliki Visi, mereka cenderung malas melakukan sesuatu yang baru. Dan kebosanan itupun akhir mampir.

Nah solusi dalam hal ini adalah buat Visi-Misi. Seperti ingin menjadi seorang pencipta lagu. Memiliki Mobil mewah, punya uang hingga ratusan milliar dan lain sebagainya.

Visi yang harus anda tetapkan agar anda tetap semangat tidak boleh keluar dari hobby anda. Karena meskipun anda katakan masih tak ngerti apa-apa, anda akan terpacu untuk belajar.

Penyebab ketiga, Tidak Bisa Kontrol Diri

Beberapa orang tidak bisa mengontrol melakukan hal yang sia-sia meskipun mereka menyadarinya. untuk anda diwajibkan untuk belajar mengotrol diri.

Penyebab keempat, Tidak ada Apresiasi Atas Prestasi

Manusia butuh perhatian, untuk itu apresiasi atas apa yang diraih perlu dilakukan. Jika tidak ada orang yang memberimu apresiasi atas prestasi, maka anda rayakan lah itu agar kamu terus bersemangat meraih berbagai prestasi lain.

Masih banyak penyeba kebosanan. Tapi inti dari semuanya sebenarnya adalah hidup yang monoton. Karena itu, setiap bangun pagi, jangan berpikir hal yang sama seperti apa yang anda pikir sebelumnya. Dengan demikian, banyak ide baru akan anda temui.

Selamat mencoba








Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini