Seni Menciptakan Suasana Nyaman di tempat kerja.


Cara menciptakan suasana nyaman di tempat kerja

Saya merupakan salah satu pekerja yang paling susah untuk bertahan di sebuah perusahaan. Ketidak betah ini bukan karena tidak ingin bekerja, tapi karena banyaknya masalah (menurut saya saat itu) ditempat kerja. Menjadi karyawan bawahan akan selalu dapat sikut - sikutan ke sesama teman kerja. Menjadi atasan atau duduk di level Supervisor-Manager juga masih banyak masalah.

Bagi kita yang suka mengalah dan anti berdebat membuat kesalahan teman kerjapun kita tanggung. Akibatnya, berbagai tekanan dari atasan pun terus menghantui kita. Berada di posisi Supervisor atau Manager keatas justru semakin banyak tekanan. Bawahan minta kenaikan gaji, minta kenaikan jabatan dan lain sebagainya, seringkali terjadi pada bawahan kita. Padahal mereka belum tentu telah bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selain itu, duduk level atas juga membuat kita mempertanggungjawabkan segala kesalahan bawahan kita terhadap atasan atau pun terhadap owner. Ditekan anak buah dari bawah, dan ditekan atasan atau pemilik membuat posisi kita terkadang sumpek.

Setelah menjadi pekerja selama kurang lebih 10 tahun di berbagai perusahaan, akhirnya saya menemukan jurus jitu yaitu Ciptakan Suasana Nyaman ditempat kerja. Terciptanya suasana nyaman ditempat kerja tidak hanya sekedar menjadikan kita nyaman, tapi kita juga akan mendapat timbal balik seperti kenaikan gaji dan lain sebagainya.

Berikut langkah-langkah yang harus kita tempuh

1. Selalu berpikir positif, Selalu berpikir akan membuat kita bisa menerima segala hal yang terjadi. Bisa menerima berbagai kritikan, masukan dan lain sebagainya. Dengan berpikir positif kita akan selalu kelihatan lebih bijaksana sebab bisa memahami orang lain.

2. Miliki hati yang ceria, Sebelum anda berangkat dari tempat kerja, isi lah hati anda dengan hal-hal yang menyenangkan. Jangan mudah marah, tapi mudah lah tersenyum. Hal ini akan membuat anda dilihat sebagai rekan, bawahan, atasan yang menyenangkan. Efeknya? Jika anda senang sama orang, mungkinkah anda akan melakukan hal-hal buruk padanya. Dan, begitu juga ketika anda menjadi orang yang menyenangkan dipandangan orang lain.

3. Hindari berbagai kesalahan. Semakin jarang anda berbuat salah, seperti datang telat, bolos, pulang lebih awal dan lain sebagainya, semakin susah rekan, atasan menyudutkan anda.

4. Ciptakan Ide-ide bagus, dan Biarkan atasan mengambil ide anda jika perlu. Point ini akan membuat jabatan anda naik cepat. Sebab, semakin banyak ide-ide yang anda munculkan atasan anda semakin bergantung pada anda. Jadi kalau keseringan, tinggal bilang aja "Menurut saya, saya sudah saatnya naik jabatan, bagaimana menurut anda boss"

5. Jangan bergosip, Kebiasaan buruk adalah bergosip, jadi jangan bergosip karena hal itu akan menimbulkan berbagai fitnah. Kalau rekan atau orang diluar kantor yang anda gosipkan oke-oke saja. Tapi kalau sempat atasan, bisa-bisa kamu dikasih warning. Jadi No Gosip.

6. Pendengar yang baik, Jika pada waktu istrahat, ada teman yang curhat, maka jadi lah pendengar yang baik. Jika atasan anda marah, jadilah pendengar yang baik sebelum membela diri. Sebab percuma anda membela diri disaat dia sedang marah besar. Jawabanya, tidak akan didengarkan. Dengan menjadi pendengar yang anda kan mendapat ilmu baru, dan juga anda akan didengarkan.

7. Selalu tampil keren. Umunya orang hanya melihat pada penampilan, jadi agar anda tidak dipandang sebelah mata, maka penampilan anda harus keren. "Kan lumayan juga kalau jadi cowok-cewek idaman ditempat kerja,"

8. Jujur, Kejujuran adalah salah satu faktor utama untuk bisa dipercaya, jika anda tidak bisa dipercaya maka jangan harap anda akan nyaman ditempat kerja karena selalu diawasi.

9. Tanam -Panen, Apa yang ingin orang lain perbuat kepada anda, maka perbuat lah itu terlebih dahulu padanya. Artinya, kalau anda mau memanen yang baik, maka tanam lah yang terlebih dahulu. Dan pada poitn ke 9 ini sebanarnya inti dari point 1-8.

Semoga sukses.


For fun

Kalau mau jurus jitu biar nyaman, lo pacarin aja atasan lo...Kalau dia sesama jenis, lo cariin aja di selingkuhan yang ganteng/cantik. Dijamin anda pasti nyaman karena aman dibeking sama boss...Heheheheh











Jonny Richards

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Terkini